WWW.Biarkan-Penaku-Bergoyang.blogspot.com

Rabu, 04 Februari 2009

Ilmu Gendam Memanipulasi Kehendak

Urusan perut kadang membuat orang lupa agama. Demi makan, kadang orang tega melakukan apa saja, halal haram, demi sepiring nasi jika pekerjaan halal dan baik tidak kunjung ia peroleh. Perilaku jahat pun dilakukan dengan cara kasar maupun halus. Gendam adalah salah satu di antaranya.

Situasi ibukota yang keras memang begitulah adanya. Dari layar televisi kita bisa menyaksikan tindak kejahatan dilakukan setiap hari. Kejahatan ini ada yang dilakukan dengan kekerasan dan ada juga yang dilaksanakan dengan cara yang halus. Salah satunya adalah dengan Ilmu Gendam. Ketimbang menteror calon korban dengan todongan pistol atau pisau tajam, pelaku kejahatan dengan ilmu gendam cukup memantrai calon korbannya dengan gendam yang ia kuasai. Calon korban yang terkena gendam, serta merta akan seperti orang linglung dan menuruti segala perintah si peng-gendam. Dengan begitu, akan mudah bagi penjahat ini untuk menguras harta benda si korban.

Terminologi ilmu gendam diawali dari kisah Dewi Kunthi dalam cerita pewayangan. Disebutkan bahwa oleh gurunya Dewi Kunthi diberi ajian gendam. Jika manteranya dirapal, siapapun yang dikehendaki bahkan dewa sekali pun dapat dipanggil ke hadapan si pemilik gendam. Dengan berbekal ajian ini, Dewi Kunthi akhirnya dapat memanggil dewa-dewa yang kemudian memberikan ia putera kelak setelah dewasa anak-anak ini lah yang disebut Pandawa Lima. Sebelumnya ketika masih perawan, ia juga pernah secara tidak sengaja merapal mantera gendam, dan datanglah Bathara Surya. Dengan dewa matahari ini Dewi Kunthi memperoleh putera bernama Karna.

Tetapi ilmu gendam bukan hanya ada dalam cerita pewayangan saja. Ilmu ini ada dan bisa dipelajari. Pada dasarnya, ilmu gendam adalah ilmu olah kebatinan yang digunakan untuk memanipulasi kehendak orang lain.

Berbeda dengan hipnotis yang mengandalkan kekuatan konsentrasi, gendam mendaya gunakan kekuatan batin spiritual seseorang. Rapalan mantera sebenarnya hanya untuk memperkuat niat.

Kekuatan sebenarnya ada pada olah kebatinannya disertai keyakinan yang kuat sehingga tercipta energi dahsyat yang dapat memanipulasi kehendak orang yang menjadi sasaran. Dalam kasus kejahatan, gendam digunakan untuk memanipulasi kehendak korban sehingga ia tidak melawan dan menuruti kemauan penggendam.

Ilmu gendam bukanlah ilmu hitam. Ia akan menjadi ilmu kejahatan jika digunakan untuk tindakan yang dilarang agama. Pada pengobatan alternatif, gendam bisa digunakan pada situasi dimana pasien mustahil untuk diobati dalam keadaan sadar, misalnya pasien depresi berat yang selalu mengamuk.

Setelah digendam, syaraf kesadarannya menjadi lemah. Dalam kondisi tersebut pasien seperti ini mulai dapat diterapi. Selain itu dalam kehidupan sehari-hari kemampuan ini dapat digunakan dalam banyak hal.

Jika anda menghadapi orang marah yang beremosi tinggi, gendam dapat digunakan untuk melemahkan amarahnya. Setelah emosinya turun, tentu akan lebih mudah bagi kita untuk mengajaknya bicara. Masih banyak lagi manfaat ilmu gendam jika digunakan untuk kebaikan.

sumber : astaga.com

Read More..

Sabtu, 31 Januari 2009

Bila cinta Jadi Rekayasa

Aku tidak pernah menyangka ternyata hal seperti ini juga harus kualami. Hal yang sangat memalukan derajatku sebagai seorang perempuan. Bayangkan saja, sudah 3 tahun aku menjalin sebuah komitmen dengan seorang lelaki, namun tiba-tiba hatiku harus terpaut dengan kehadiran lelaki lain. Lelaki yang tidak jelas dimataku. Lelaki yang tak lama aku kenal. Hal ini bermula ketika aku melakukan aktifitas rutinku tiap pagi.
Biasalah, namanya juga operator warnet. Chatingan memang menjadi suatu kebutuhan sekaligus tuntutan yang tidak bisa dihindari. Karna lewat chating, seorang op bisa lebih mudah mengecek koneksi internet. Selain itu, aktivitas tersebut adalah salah satu hiburan, dari pada harus ngelamun yang nggak jelas atau bengong sendiri. Bukankah mending cari teman ngobrol gitu. Walaupun teman itu ternyata hanya dalam dunia khayalan.


Sudah lama aku hidup dalam dunia maya ini. Jadi sedikit banyak aku tau jenis-jenis apa yang ada di dunia tersebut. Mulai dari hal yang baik maupun buruknya sudah aku kenal semua. Jadi tidak heran kalau kadang aku harus bertemu dengan orang yang aneh-aneh. Oleh karena itu, aku tidak pernah serius menanggapi mereka. Karna sebenarnya hal ini aku lakukan memang hanya untuk iseng-iseng saja.

Sungguh tak kusangka, dari hal yang tadinya hanya iseng-iseng ini harus berakhir dengan seperti ini. Di room tempat aku mangkal biasanya, weeeeeeeks….kyk apa aja, hehee……n di mirc tentunya, aku mulai berkenalan dengan seorang pria. Dari identitas yang dia berikan saat itu, aq tau dia sudah tidak muda lagi. Umurnya 27 tahun, dia berasal dari salah satu kota besar di jawa tengah. seperti niatku pertama, aku Cuma ingin iseng-iseng aja. Kata-kata ku juga seenak hatiku aja. Biasalah, aku memang tipe cewek yang cukup cerewet. Dan cuek pula tentunya. Seperti mulut buaya pada umumnya, dia sering sekali mengucapkan kalimat pujian padaku. Pertamanya aku muak dengan kata-kata kayak gitu. Tapi lama-lama aq menikmatinya saja. Itung-itung latihan pd kali ya. Heheheh….lagipula aku juga sering ngegombali orang juga di mirc. Jadi nggak heran, kalau harus digombali ma buaya lain.

Karna menurtku dia asyik juga diajak ngobrol, akhirnya akupun memutuskan untuk meneruskan obrolan kami lewat ym (yahoo messenger). Karna dengan ym, mungkin aku bisa sering chat sama dia. Karna dengan ym, kita bisa tau kan, siapa saja temen kita yang lagi online. Itupun kalau statusnya tidak disamarkan. Di invisible maksudnya.

Lama chatingan sama dia, akupun keterusan jadinya. Abisnya aku merasa klop banget sama dia. Karena sama-sama hobi ngerjain orang kali ya. Hobi yang cukup aneh memang, tapi ada kepuasan terserndiri lho, bila ada orang yang bisa kami kerjain. Terutama di dunia maya tentunya. Dari obrolan yang bisa dibilang iseng, kamipun sudah mulai akrab. Apalagi setiap hari pasti berkomunikasi lewat ym. Lama kelamaan, akupun mulai merasa sangat dekat sama dia, sampai-sampai aku mulai berani curhat panjang lebar sama dia. Diapun menanggapinya dengan sangat baik. Akupun mulai mengagumi sifat-sifatnya itu. Dan suatu hari, dia nembak aku. Dia bilang segala isi hatinya kepada aku. Namanya juga dunia maya, aku menganggapnya itu hanya sekedar angin lewat. Karna aku taulah, banyak yang nggak serius disini. Ya aku Cuma menanggapinya dengan gurauan saja. Lagi pula, aku udah punya pacar. Pacar yang selalu ada buat aku, n di dunia nyata tentunya. Biarpun kata orang, wajahnya pas-pasan. Aku nggak peduli. Dia itu orang yang sangat berarti dalam hidup aku. Orang yang paling ngertiin aku. Orang yang sangat sayang padaku. Dan akhirnya aku menolak cinta lelaki itu. Karna sesuai dengan prinsip dan niatan awal, aku hanya ingin mencari temen. Teman ngobrol tepatnya. Nggak kurang n nggak lebih. Walaupun disisi lain aku mulai mengaguminya. Itu aku anggap sebagai hal yang umum saja, bagi setiap wanita normal.

Pertama dia kliatan terpukul sekali dengan jawabanku. Dari kata-katanya sih……, tapi ya nggak tau juga. Namanya juga mulut buaya chating. Heheheh….tapi toh akhirnya dia menerima keputusanku. Yaitu sebagai seorang teman baik. Akupun senang dengan responnya tersebut. Chatingan kami pun berlanjut. Karna jujur, aku merasa rugi juga kalau sampai harus kehilangan seorang teman seasik dia. Apalagi Cuma gara-gara hal kayak gitu. Walaupun kami berteman, tidak jarang dia selalu menyisipkan isi hatinya dalam obrolan kami. Ya aku pun berusaha untuk mengalihkan hal tersebut. Karna kalau nggak gitu, aku juga akan kelabakan untuk menyiapkan tanggapan yang baik. Karna, kalau boleh jujur, aku juga sudah mulai ada ketertarikan sama dia. Walaupun kenyataanya, aku selalu memberi batasan pada hubungan kami. Dan walaupun aku selalu menghindar dari kata-katanya yang mulai menjurus ke hal-hal yang berhubungan dengan hati. Itulah yang sering kali membuat dia agak jengkel sama aku, dan dia sering bilang kalau aku ini “jinak-jinak manuk gagak”.lucu amat julukannya. Nggak lucu deng, jelek malah. Masak aku disamain manuk gagak. Jahat amat sih. Kalau aku tidak suka sama dia. Kenapa aku selalu happy kalau chating sama dia, kenapa aku selalu aneh, bila sehari saja tidak chat sama dia. Kenapa dia selalu hadir dalam pikiranku. Dan namanya pun tak pernah absen untuk disebut oleh hatiku. Tapi satu hal yang mungkin menjadi alasan bagiku untuk tidak mau mengakui itu semua. Karna aku masih jadi pacar orang. Dan aku tidak mau meninggalkan pacarku. Apalagi untuk lelaki lain. Lelaki yang baru aku kenal. Tidak mungkin aku, berbuat seperti itu. Aku benar-benar tidak tega ama pacarku.

Semula aku menganggap hal itu, sebagai hal yang wajar. Walaupun kalau boleh dikatakan, itu sangat memalukan sekali. Itu sifat seorang wanita yang tidak punya harga diri. Wanita yang tidak konsisten, dan yang pasti itu adalah sifat wanita yang tidak setia. Tapi kalau sudah menyangkut masalah hati. Memang tidak ada yang nggak mungkin kan. Seorang istri aja, bisa berselingkuh dengan orng lain. Apalagi aku yang hanya seorang pacar. Tapi lama kelamaan, aku mulai merasa janggal juga dengan sikapku ini. Bukanya apa-apa, aku tau kalau ini bukan aku. Ini bukan sifatku. Aku ini perempuan yang konsisten. Bukan kayak gini. Dan satu hal lagi yang membuat aku tambah yakin, adalah, kepalaku seringkali pusing, bila aku tidak chating sama dia. Aneh kan..?

Aku memang tipe wanita yang tidak bisa untuk menyimpan beban. Apalagi beban dihati. Akupun mulai cerita yang sebenarnya kepada pacarku. Tentang semua yang aku rasakan . Termasuk juga ketertarikan ku kepada temen chating. Aku nggak peduli kalau dia harus marah. Toh aku siap kok kalau harus dimarahi. Karna aku memang salah. Aku sudah menduakannya. Walaupun hanya dalam hatiku.

Seperti biasanya, fillingku ternyata benar. Ternyata apa yang selama ini aku rasakan adalah sebuah rekayasa. Semua ini tidak wajar. Ternyata diam-diam lelaki itu berusaha membuatku tertarik kepadanya. Yaitu dengan segala usaha, yang tidak bisa dinalar. Aku nggak tau, entah itu ilmu apa, yang pasti dia telah mengirimkan sebuah kekuatan gaib untuk menguasai hati dan fikiranku. Dan tentunya hal itu untuk membuatku tertarik padanya. Sebenarnya hal seperti itu sudah tidak asing bagiku. Karna banyak teman dulu juga menggunakan tirakatan seperti itu, untuk mendapatkan orang yang didambakan. Tapi aku tidak tau jelas gimananya. Karna aku tidak terlalu ngurusi urusan orang. Apalagi hal yang aku anggap tidak fer itu. Aku sungguh tidak suka. Tapi tak kusangka, aku sekaranglah yang jadi korban ilmu kayak gitu.

Sebenarnya dia nggak salah. Karna dalam alQur’an sendiri juga ada ayat yang digunakan untuk itu. Dan ada tata caranya juga. Dan itu digunakan untuk mencari jodoh. Tapi salahnya, orng yang dia tirakati itu aku. Orang yang sudah punya pacar. Jadi secara tidak langsung. Dia berusaha merebut aku dari lelaki lain. Itu egois bukan. Dan jujur, aku juga nggak mau meninggalkan pacarku hanya gara-gara dia. Orang yang belum aku kenal betul. Aku nggak mau salah memilih suami. Karna buat aku pernikahan itu sakral. Jadi aku nggak mau sembarangan menikah. Apalagi menikah dengan orang yang sama sekali tidak aku tau, gimana dia. Walaupun mungkin kami sudah sering ngobrol. Itu kan lewat chating, kami tidak pernah ketemu langsung. Bisa saja tulisan itu direkayasa, untuk menutupi sifat aslinya.

Mungkin aku memang ceroboh. Aku terlalu cepat percaya sama orang. Dan satu lagi kecerobohanku. Aku memasang foto di sebuah situs di internet. Yaitu di friendster. Mungkin itu yang memudahkan dia untuk mengerjai aku. Aku sangat menyesal sekali.

Sejak tau hal itu, aku merasa benci banget sama dia. Kenapa dia bisa setega itu sama aku. Padahal setauku dia itu orangnya baik, dan taat dalam agamanya. Tapi ternyata menusuk aku dari belakang. Karna sulit menahan emosi. Aku pernah nekat memarahinya lewat chating. Aku merasa dibohongi. Aku merasa dia jahat banget sama aku. Dan seperti maling pada umumnya, Dia pun nggak mau mengakui kesalahannya. Padahal aku sudah membuka kedok dia. Dan tentu saja aku tidak akan menuduh bila aku tidak punya bukti yang kuat. Dan ditambah lagi. Aku punya sahabat2, yang cukup bisa diandalkan tentang hal-hal kayak gitu. Dan mereka membenarkan fillingku.

Dia nggak mau ngaku, dan pura-pura nggak tau. Dan yang lebih parahnya lagi, rasa sakit kepala dan kegelisahanku semakin bertambah Setelah aku memarahinya itu. Kayaknya dia memang lebih serius untuk meneror batinku. Kini aku merasa bagai sebuah boneka yang sedang dipermainkan olehnya. Mungkin aku memang salah. Aku terlalu gegabah. Mungkin saja aku menyakiti perasaan dia. Kuakui sih, aku memang suka lepas kontrol kalau lagi marah. Semua kata-katapun keluar dengan sendirinya. Tapi kalau sudah selesai marah, ya sudah. Aku nggak suka menyimpan dendam sama orang lain.

Aku merasa bersalalah sekali sama pacarku. Dia tetap saja sabar, dan sama sekali tidak marah, mendengar segala ceritaku. Dia malah mengusahakan untuk kesembuhanku dari pengaruh kekuatan gaib tersebut. Sungguh aku malu sama dia. Mungkin hal ini adalah ujian dari tuhan, untuk menguji kesetiaanku. Sungguh aku menyesal sekali sudah menyakiti hati orang sebaik pacarku. Aku menyesal sekali. Mungkin kejadian ini adalah teguran dari tuhan. Kalau aku harus selalu bersyukur dengan segala anugrah yang aku terima. Mungkin rumput tetangga memang tampak lebih hijau, di banding rumput sendiri. Tapi belum tentu begitu adanya kan ?. Mungkin hanya kesabaran dan keiklasanlah yang harus semakin aku amalkan. Aku yakin tuhan punya rencana yang istimewa di balik ini semua. Tapi doaku cuma satu. semoga allah selalu memberiku kekuatan untuk menjadi wanita yang lebih baik dan lebih setia. Dan semoga allah memberikan hidayah yang baik untuk siapapun yang telah mencoba menyakiti aku itu. Sekali lagi aku minta maaf, bila memang ada perbutanku yang salah. Aku cuma manusia biasa. Dan manusia itu tidak lepas dari dosa.



Read More..

Rabu, 21 Januari 2009

Orang-orang yang berpeluang menjadi ular dalam komitmen anda

Mengenalkan pasangan pada komunitas kita, adalah hal yang sering kali dilakukan oleh seseorang yang tengah mengenyam manisnya cinta. Apalagi bila pasangan kita itu bisa klop, dan bisa bergabung dengan teman-teman kita. Pasti lebih senang rasanya. Namun ada satu hal yang harus anda ingat. Jangan sampai si dia terlalu akrap dengan salah satu dari mereka. Karna hal ini Bisa menjadi ancaman bagi anda. Bukankah lebih sakit rasanya, bila yang merebut kekasih kita adalah teman kita sendiri. Apalagi bila teman itu sudah kita percaya dan kita merasa klop dengannya.


Tidak bisa dipungkiri, orang terdekat seringkali menjadi ular dalam sebuah hubungan. Sangat banyak sekali pasangan yang bubar di tengah jalan, hanya karna salah satu dari mereka berselingkuh. Dan anda tau, kalau pasangan selingkuhannya itu adalah orang yang dikenal baik oleh kedua belah pihak. Dramatis sekali kan. Tentunya anda tidak mau kan, kalau kenyataan pahit itu harus terjadi pada anda.

Berikut adalah pihak-pihak yang mempunyai peluang untuk menjadi selingkuhan
pasangan anda :

1. Teman sekantor / seprofesi

Sebagai seorang teman kerja. Apalagi satu kantor. Kemungkinan pasangan anda akan sering ketemu dengannya. Apalagi bila teman sekantor tersebut seprofesi dengan dia. Selain itu dia juga menarik dan baik hati. Dan Lagi-lagi masalah pekerjaan akan membuat mereka untuk lebih sering ngobrol dan bahkan sharing tentang hal-hal yang menyangkut perkerjaan mereka. Jadi tidak menutup kemungkinan bukan, bila lama-lama pasangan anda akan berpindah ke lain hati

2. Mantan

Jangan dikira kalau mantan itu tidak mempunyai peluang untuk menjadi selingkuhan si dia. Namanya juga mantan, pasti sebelumnya memang ada sebuah hubungan kan. Dan dalam hubungan itu, tidak dipungkiri kalau si dia pernah menyayangi orang itu. Jadi biarpun diantara mereka sudah tidak ada komitmen, tidak menutup kemungkinan, kalau kekasih anda tersebut masih menyimpan rasa dengan orang itu. begitu juga dengan mantannya tersebut.

3. teman curhat

Seperti kata pepatah, "Tak kenal maka tak sayang". Mungkin hal itu tidak bisa di pungkiri. Terkadang memang begitu adanya. Pertama ngobrol, kedua curhat, dan kalau ngobrolnya itu enak, klop, tidak disadari kalau ketertarikan sudah mulai muncul. Kalau sudah tertarik, seseorang pasti akan berbuat sesuatu untuk mendapatkan pujaan hatinya tersebut. dan bila untuk menjalin hubungan dengan pujaanya itu terbentur dengan sebuah status. Status berkomitmen dengan orang lain. Dan dia sulit untuk melepas kekasih lama. Tidak menutup kemungkinan kalau dia akan menempuh jalur yang lebih mudah. Yaitu selingkuh. Karna dengan selingkuh, dia tidak akan kehilangan keduannya. itu kalau tidak ketahuan. Kalau ketahuan, ya dirasain aja. heheheh....

4. Sahabat

Terkadang kita memang lebih nyaman, bila kita ngobrol dengan sahabat kita , di banding dengan pacar kita sendiri. apalagi bila persahabatan itu di jalin sejak kecil. Karna memang dengan sahabat, tidak ada lagi hal yang kita sembunyikan. Mungkin dengan pacar, ada sedikit gengsi untuk mengakui kejelekan kita. mungkin hal itu dilakukan untuk mempertahankan hubungan tersebut. agar kekasih kita tidak lari dari kita. tapi berbeda dengan sahabat. Sahabat terasa lebih tulus,bebas, dan terbuka dan satu lagi, "tidak takut kehilangan". karna sahabat yang baik adalah sahabat yang bisa menerima kita apa adanya. Dia tahu betul seperti apa kita sebenarnya. Karna sering kali dengan sahabat kita mengeshare semuanya. tanpa adanya rasa malu maupun takut untuk dibocorkan. Dengan kenyamanan tersebutlah, tidak dapat dipungkiri kalau tanpa kita sadari kita sudah tertarik pada orang yang lebih mengerti kita itu. Jadi kalaupun sudah punya pasangan, tidak menutup kemungkinan kan, kalau suatu saat kita akan lari ke sahabat kita sendiri. begitu juga dengan pasangan anda.

5. Orang yang tidak jauh dari kita dan sering kita temui (Pembantu, teman / sahabat anda, teman anak anda, sodara anda, orang tua anda, dll)

Semua ini hanya sebuah kemungkinan saja. Jadi setelah membaca artikel ini, jangan lah anda terlalu over protective pada pasangan anda. Karna dengan kecurigaan yang berlebihan itu, tidak akan menyelesaikan semuanya. bisa jadi si dia akan benar-benar lari dari anda. Jadi semua itu tergantung kepribadian pasangan anda. Dan yang terpenting, kepercayaan adalah hal yang paling diperlukan dalam sebuah hubungan. kalau memang si dia sudah benar-benar menyalahgunakan kepercayaan anda, maka keputusan ada di tangan anda.



Read More..

Mungkinkah Pasangan Anda Tengah Mendua

Mungkin saat ini anda cukup sebel dengan tingkah laku pasangan anda yang agak aneh di beberapa hari ini. Sebagai seorang pasangan yang baik, hendaknya kita bisa mengerti dan peka terhadap apa saja keanehan tersebut. Jangan sesekali anda menyepelekan keanehan kecil itu. Bisa jadi, tanpa kita sadari, hal itu bisa menjadi masalah yang besar dalam hidup anda. Tentunya anda tidak mau bukan, kalau ternyata Pasangan anda telah memiliki cinta lain, selain anda. Tentu saja anda tidak mau kan kehilangan orang yang benar-benar klop dengan hati anda. Dan lebih sakitnya lagi, kalau si dia meninggalkan anda hanya demi wanita lain. Pasti sangat sakit dan kecewa rasanya.


Dibawah ini adalah gejala-gejala bila si dia ada main dengan yang lain.
Gejala pasangan selingkuh

1. Sok Setia
2. Sering marah
3. Cemburu Berlebihan
4. Sering salah bicara
5. Hobi yang tiba-tiba berubah
6. Sering nggak nepatin janji
7. Banyak telpon nyasar
8. Semakin banyak tuntutan
9. Berseri-seri
10.Sering melamun

Dan inilah ciri-ciri bila si dia sudah benar-benar menduakan anda :

1. Lebih perhatian dari biasanya
2. Dia mulai menghujani Anda dengan hadiah
3. Tingkah lakunya membuat Anda merasa ada sesuatu yang tidak beres
4. Dia mulai semakin sering memancing pertengkaran.
5. Selalu membicarakan kemungkinan hubungan Anda berdua berakhir
6. Dia seperti Anda saat sedang mengalami PMS. Dia tampak senang dan bersemangat ketika akan pergi keluar rumah sendirian, dan langsung lesu serta lemas saat berada di dekat Anda.
7. Dia jarang bicara dengan Anda dan menjadi "dingin" seperti es batu, tidak peduli pada perasaan Anda.
8. Selera musiknya tiba-tiba berubah. Karena jadi lebih sering mendengarkan musik kesukaan "sang pacar baru", ia pun jadi ikut menyukai musik tersebut.
9. Harga dirinya rendah. Bukan berarti lalu dia pasti berselingkuh. Namun, orang-orang seperti ini umumnya cenderung mencari rasa aman dan umpan balik positif dari orang lain. Nah, salah satu cara mendapatkannya, ya, lewat perselingkuhan!
10. Dia terus-menerus mengkritik orang lain (lawan jenisnya). Ini adalah usahanya untuk membuat Anda berpikir bahwa orang seperti itu bukanlah tipe favoritnya, walau sebenarnya diam-diam dia tertarik.
11. Dia jadi lebih sering memberi kritik pedas kepada Anda.
12. Emosinya jadi lebih mudah terpancing terhadap komentar Anda, bahkan komentar netral sekalipun.
13. Dia tak lagi memberi perhatian kepada Anda, anak-anak, dan kehidupan keluarga.
14. Dia mulai seperti bermain "petak umpet" saat Anda berada di dekatnya. Misalnya, Bering sekali menutup pintu atau pergi menjauh saat bicara di telepon.
15. Dia tak pernah lagi memuji penampilan Anda.
16. Dia mulai berhenti mengucapkan "Aku cinta kamu."
17. Dia tampak salah tingkah atau tampak merasa bersalah saatAnda melakukan hal baik untuknya.
18. Dia justru menuduh Andalah yang berselingkuh walau tak memiliki bukti yang kuat.
19. Dia lebih memilih menghabiskan waktu bersama teman-temannya dibanding bersama Anda
20. Dia mulai tak berminat membicarakan masa depan perkawinan Anda berdua.
21. Dia tak lagi menunjukkan kasih sayangnya kepada Anda.
22. Dia lebih memilih membaca atau menonton teve dibanding mengobrol atau bercinta dengan Anda.
23. Dia sering membicarakan masalah yang tengah dialami orang lain, terutama dad lawan jenisnya.
24. Dia mulai menggunakan kata-kata humor atau canda serta pendapat yang berbeda dad biasanya, yang tidak mencerminkan didnya.
25. Dia semakin tidak memperhatikan anak-anaknya. Anak-anak pun merasa ada sesuatu yang salah dengan ayah mereka.
26. Dia seperti menarik diri dan menjauh. Tapi saat Anda menanyakan itu semua, dia tak ingin membicarakannya.
27. Dia tampak tidak berkonsentrasi dan tidak menunjukkan gairahnya saat bercinta.
28. Dia selalu tampak kaget atau bingung setiap bangun pagi. Ini karena tidak yakin di tempat tidur siapa dia terbangun.
29. Anda mendengarnya mengigau menyebutkan nama seseorang (nama perempuan tentunya) lebih dari satu kali.
30. Sahabat dan anggota keluarga Anda sering melihat ketegangan di antara Anda berdua, bahkan jauh sebelum Anda sendid menyadarinya.
31. Dia mudah sekali merasa "terancam" saat Anda bertanya-tanya tentang beberapa hal kepadanya, dan merasa seperti diinterogasi.
32. Pola tidurnya berubah dari biasanya dan tampak resah.

Namun satu hal yang jadi pesan saya. Jangan buru-buru anda menuduh pasangan anda selingkuh, bila si dia memang seperti kriteria di atas. Karna sekali lagi, ini hanya sebuah opini. Mungkin saja ini sesuai dengan karakter pasangan anda, dan bisa saja tidak. Jadi intinya, Jangan buru-buru anda menuduh, bila anda tidak punya bukti yang kongkrit.



Read More..

Sabtu, 10 Januari 2009

Beberapa Alasan Mengapa Pasangan Kita Bisa Selingkuh

Siapun orangnya, pasti tidak akan mau untuk diduakan, apalagi di tigakan. entah itu "teh nini", yang dengan bijaksana menerima pernikahan kedua suaminya "aa'gym". Namun saya yakin, didalam lubuk hatinya yang paling dalam, pasti ada rasa sakit yang dirasakan. Karna saya juga seorang perempuan. Jadi saya tau betul hal itu.


Seiring dengan perkembangan imansipasi di dunia, khususnya di indonesia. Tak jarang perempuanpun juga punya posisi yang kuat dalam hal perselingkuhan ini. Sehingga tidak heran bila sekarang banyak perempuan yang mempunyai teman kencan lebih dari satu. Jadi laki-laki tidak bisa dijadikan tersangka utama bukan???. Karna selain dari kaum adam, kaum hawa juga sedang hoby berselingkuh saat ini. Namun dengan pernyataan seperti itu, jangan dulu kamu mencurigai pasanganmu. Karna sekali lagi, semua itu kembali pada kepribadian masing-masing.

Dibawah ini adalah beberapa Alasan seseorang untuk mencoba sebuah perselingkuhan :

1. Standar berubah

Di awal pacaran, faktor ketertarikan fisik biasanya dominan. Seiring berkembangnya hubungan, standar ini bergeser. Ada kebutuhan lain yang jadi prioritasnya yang dalam pandangannya tak bisa dipenuhi pasangan.

2. Butuh tantangan

Beberapa pria menganggap perselingkuhan seperti tantangan. Butuh nyali besar dan kepintaran atur strategi untuk main api tanpa ketahuan. Selain itu, mereka juga tak bisa lupa asyiknya menaklukkan lawan jenis.

3. Rehat dari Komitmen

Saat hubungan mulai serius, ada komitmen yang harus dipegang. Keadaan ini kerap membuat mereka terbebani. Mereka butuh pelarian, dan yang mereka pilih adalah perempuan lain.

4. Ego

Ternyata, bagi sebagian besar lelaki, tak ada yang lebih bisa mendongkrak percaya dirinya daripada kenyataan bahwa masih ada perempuan selain pasangan yang tertarik padanya.

5. Bosan ah..

Dengan alasan jenuh pada pasangan, mereka berselingkuh. Bersama perempuan lain, mereka seperti menemukan kesegaran baru. Ada pengalaman baru yang mereka temui, dan ini membuat mereka bergairah.

6. Just for fun

Jika perempuan lebih banyak dikuasai oleh otak kanan, maka mereka lebih dikuasai otak kiri. Mereka jarang dikuasai emosi sehingga di mata mereka, perselingkuhan tidak memerlukan keterlibatan emosi tinggi.

7. Tak Tahan Godaan

Tak ada kucing yang menolak ikan, begitu anekdot untuk para pria mata keranjang. “Siapa yang tahan digoda perempuan cantik? Sekuat-kuatnya pertahanan, lama-lama runtuh juga,” dalih Rio (27), marketing sebuah bank.

8. Koleksi dan Seleksi

Bagi sebagian pria, selama janur kuning belum melengkung, berkencan dengan perempuan lain adalah wajar. “Lebih baik selingkuh sebelum menikah kan daripada setelahnya? Walau sudah serius kan bukan berarti dia jodoh saya. Daripada salah pilih, lebih baik lihat-lihat dulu,” kata Sofyan (30), desainer web.

9. Balas dendam

Alasan klasik ini masih sering digunakan para lelaki untuk melegalisasi perselingkuhan mereka. Mereka berselingkuh karena pasangannya lebih dulu berselingkuh.

10. Tidak Puas

Mereka mudah pindah ke lain hati jika tak puas terhadap pasangannya, baik dalam soal fisik maupun emosi. Lebih dari satu saja kebutuhan mereka tidak terpenuhi, dia dengan gampangnya menerima perempuan lain.

11. Gap Komunikasi

Komunikasi yang sering tak nyambung dengan pasangan dijadikan alasan mereka untuk berpaling pada perempuan lain yang lebih bisa diajak ngomong.

12. Terlalu Posesif

Ke mana pun pergi atau apa pun yang dikerjakan, harus lapor kepada pasangannya. Ketika kebebasan tak didapat, mereka akan mencuri-curi. Laki-laki seperti anak kecil, makin dilarang, mereka makin bengal.

13. Pasangan Susah Gaul

Anda sering menolak diajak kumpul, padahal mereka senang memamerkan pasangannya ke lingkungan pergaulannya. Apalagi, jika teman-temannya memuji Anda. Anda yang dipuji, dia lho yang merasa bangga.

14. Pasangan Kelewat Manja

Harus mengantar ke salon, sering mengeluh kepanasan merupakan kemanjaan perempuan yang kalau kelewat sering mereka dengar bisa jadi alasan untuk kabur ke perempuan yang lebih mandiri. Menurut mereka, kombinasi antara sikap manja dan mandiri sangat dibutuhkan dalam hubungan.

15. Minder dengan Pasangan

Punya pasangan yang lebih sukses darinya kadang jadi bumerang. Di satu sisi dia ingin perempuannya mandiri, tapi di sisi lain egonya sebagai laki-laki menginginkan dia yang harus lebih sukses.

16. Terlalu Mengatur

“Tidak ada yang lebih membuat saya merasa gerah daripada menghadapi pasangan yang hobi mengatur, bahkan sampai pilihan kaus kaki yang harus saya pakai,” kata Deni (30), staf IT.

17. Memang Dasarnya Tak Setia

Perempuan bagi mereka hanya untuk sekadar senang-senang saja. Dia menebarkan rayuan maut kepada setiap perempuan. Dia tidak pernah setia karena baginya kesetiaan adalah barang langka.



Read More..

Sabtu, 27 Desember 2008

Ciri-ciri Orang Yang Pantas dijadikan Pasangan Hidup

Menikah adalah salah satu impian setiap orang. Apalagi bila dalam pernikahan itu, kita bisa didampingi oleh orang yang benar-benar kita harapkan. Pasti akan sangat bahagia sekali rasanya. Namun Tidak selamanya, apa yang kita anggap sangat baik, akan begitu kenyataanya. Begitu juga dengan pasangan kita. Mungkin selama berpacaran, dia akan sangat baik dan perhatian dengan kita, tapi belum tentu setelah anda menikah dengannya, semua itu akan tampak utuh seperti apa yang anda terima sebelumnya.

Selama berpacaran, banyak hal buruk akan mudah untuk ditutupi. Namun bila kita sudah berumah tangga, tak kan ada lagi yang bisa untuk disembunyikan, apalagi dia sudah merasa kalau anda adalah miliknya. Mungkin saat itulah segala sifat baik maupun sifat jahatnya bisa anda tau dan anda rasakan. Karna sebagai pasangan suami istri tak mungkin bila anda harus tinggal terpisah dengan pasangan. Tetapi anda harus hidup serumah, sekamar bahkan anda juga harus seranjang dengan dia, untuk setiap harinya. Walaupun kadang kala anda dan pasangan harus berpisah sementara, karna sebuah pekerjaan, atau hal lainya. Paling tidak, kalian akan semakin sering berkomunikasi bahkan bertatap muka, dari pada saat kalian masih berpacaran. Mungkin dari semua itu lah, kita akan benar-benar mengenal siapa pasangan kita sebenarnya.

Berbahagialah anda bila ternyata suami atau istri anda memang benar-benar baik, seperti yang anda harapkan. Akan tetapi , betapa merana dan tersiksanya, bila ternyata mereka bukan yang selama ini kita harapkan. Pasti kita akan merasa sangat kecewa sekali. Karna ternyata selama ini, kita telah dibohongi.

Saya yakin setiap orang pasti tidak ingin kecewa pada akhirnya. Oleh karena itu berhati-hatilah anda dalam mengambil keputusan. Apalagi keputusan untuk menikah. Untuk menikah, anda harus benar-benar siap dan dipikirkan matang-matang. Selain itu anda juga harus benar-benar tau dan mengenal siapa orang yang akan menjadi pasangan kita. Karena itu akan sangat penting, dan menentukan masa depan kita kelak.

Berikut adalah ciri-ciri pasangan yang pantas untuk dijadikan suami atau istri

1. Seagama dengan kita.
Kalau memang anda berpacaran dengan orang yang beda agama, dan anda punya maksud untuk berhubungan yang lebih serius, yaitu pernikahan, lebih baik hubungan kalian tidak usah diteruskan. Karna selain akan makan hati, tidak mungkin kalian bisa menyatukan hati kalian untuk merajut rumah tangga, bila kalian berbeda prinsip. Apalagi anda tau, di negara kita sangat menentang pernikahan beda agama. Begitu juga aturan di setiap agama. Kecuali bila diantara kalian ada yang mengalah, dan mengikuti agama pasangannya. Namun taukah anda, hal seperti itu tidak akan menjamin dia akam menjalani agama anda dengan baik. Kecuali, kalau memang dia tulus iklas, dan benar-benar tertarik dengan agama kita. Sehingga kalaupun dia memeluk agama seperti anda, itu tidak semata-mata karna untuk menikah dengan anda. Tapi dia benar-benar meyakini agama itu.

2. Dia bertakwa kepada tuhan
Sering kali seseorang mengakui sebuah agama , Terutama di KTP nya, tapi orang itu tak pernah mengamalkan apa yang menajadi ajaran di agama yang dia anut tersebut. Cobalah untuk berfikir secara dewasa, Yang akan anda bangun adalah sebuah rumah tangga, dimana nantinya anda akan mempunyai anak, dan anda juga harus mendidiknya. Jadi kalau anda seorang perempuan, apalagi bila anda merasa minim dalam hal agama, carilah seorang lelaki yang tau tentang ajaran agama. Dan tentu saja, dia adalah seorang yang bertakwa. Ingat , dia adalah kepala rumah tangga anda nanti, orng yang akan jadi pemimpin bagi anda dan anak-anak anda. Orang yang akan membimbing anda dan anak-anak anda. Dan pastinya dia harus bisa jadi teladan yang baik bagi kalian. Tentunya anda tidak mau bukan, bila anak-anak anda termasuk orang yang tidak mengenal agama.

3. Tidak terlalu tampan / cantik tapi tidak terlalu jelek pula
Mungkin bagi sebagian orang, mendapat pasangan yang rupawan, adalah suatu kebanggaan tersendiri. Namun taukah anda, bila mempunyai istri / suami yang terlalu tampan atau cantik juga tidak mengenakkan. Karna mungkin banyak orang luar yang juga mengincar dia. Apalagi bila pasangan anda termasuk orang yang playboy atau playgirl, akan sangat makan ati bukan?. Selain itu, kalau mencari pasangan, jangan terlalu jelek pula, bisa-bisa anda akan malu untuk berjalan dengannya di sebuah acara, yang dihadiri oleh banyak teman dan saudara anda.
Jadi paling nggak, kalau mencari pasangan yang standar-standar saja lah, paling nggak pantas di ajak kondangan lah.

4. orang baik-baik
Kalau memang anda orang baik, percayalah kalau pasangan anda nantinya juga orang baik pula. Oleh karena itu, bila anda ingin mendapatkan pasangan yang baik, mulailah untuk merubah diri anda menjadi lebih baik. Sangat tidak etis bukan, kalau anda menuntut seorang pasangan yang virgin, bila anda sendiri diragukan keperjakaannya.

5. Baik Hati
Semua ini bisa anda tau dari orang-orang terdekat dia,bagaimana sikap dia kepada meraka, kepada anda, maupun kepada lain. Kalau anda lama mengenal dia, dan kalian sering berkomunikasi, pasti secara tersurat, anda pun akan tau tentang sifatnya. Apakah itu egois, sabar, kikir, pemurah, dan lain-lain.

6. Perhatian dan bertanggung jawab
Seseorang yang perhatian, berarti dia selalu ada dikala kita susah maupun senang. Namun dalam arti dia tulus. Bukan hanya mencari muka terhadap kita. Saya yakin, tentunya anda bisa membedakan mana yang perhatiannya tulus, mana yang hanya di mulut atau hanya untuk merayu kita. Setiap orang yang dengan tulus perhatian kepada pasanganya, sudah barang tentu kalau orang itu bertanggung jawab.

7. Setia dan Mau menerima kita apa adanya
Jangan sampai dia mencintai anda, hanya karna anda tampan/ cantik, atau mungkin hanya karna kekayaan anda saja, tapi carilah orang yang menyayangi anda secara penuh. Dengan demikian, sayang itu tidak akan runtuh, walaupun anda berada dibawah, walaupun harta anda tlah lenyap, walupun wajah anda sudah kriput, atau bahkan cacat. Karna biasanya orang yang tidak setia itu, hanya menemani kita saat kita senang, saat kita serba kecukupan, tapi susahnya dia akan pergi. Selain itu, bila dia mau menerima anda apa adanya, berarti dia juga harus bisa menerima keluarga anda beserta kelebihan maupun kekurangan mereka. Pikirkanlah, bahwa menikah adalah menyatukan dua keluarga yang berbeda untuk menjadi satu kesatuan keluarga. Jadi jangan sampai ada suatu sikap membedakan antara keluarga anda dan pasangan. Karna menurut pengalaman, yang sering saya lihat, bila ada sebuah pasangan, yang satu kaya, dan yang satu miskin , maka yang miskin, akan di asingkan/kurang dihargai.

8. Orang yang di senangi dan disetujui oleh orang tua anda, terutama ibu anda
Percaya tidak percaya, orang tua punya insting yang kuat terhadap nasib anaknya. Terutama ibu kita. Karena dialah yang paling merasakan ketika anda senang maupun susah. Ya wajar saja lah, biar bagaimanapun, kita dan ibu kita kan pernah hidup satu badan. Dan percaya nggak percaya, sebagian besar pasangan yang tidak disetujui orang tuanya, pasti hidupnya tidak akan bahagia. Rumah tangganyapun sering diterpa masalah. Selain itu rejekinya juga akan sangat seret. Kalau anda tidak percaya, coba perhatikan orang-orang yang menikah tanpa restu orang tuanya, pasti ada saja masalah yang mereka hadapi.

9. Orang itu mampu untuk menikah
Mungkin saat ini, bukan zamannya lagi, bila anda mengagung-agungkan cinta. Kita harus belajar berfikir secara realistis. Mungkin sehari dua hari makan sepiring berdua itu, terlihat romantis, namun berbeda bila hal seperti itu harus anda jalani setiap hari, apalagi suatu saat, anda pasti juga akan punya anak. Jadi mau tidak mau materi juga sangat mempengaruhi. Karna biar bagaimanapun, wanita akan menjadi ibu rumah tangga, anda akan menyiapkan makanan, mengatur kebutuhan rumah tangga, dan apabila dana untuk mengaturnya itu tidak ada, apakah tidak pusing sendiri. Ya , kalau menurut saya, wanita matre itu harus, tapi jangan terlalu keterlaluan lah. Jangan sampai kematreannya itu merendahkan harga diri seorang laki-laki. Selain itu, bila laki-laki yang sudah menikah dan tidak bisa menafkahi istrinya maka, dia akan sangat berdosa sekali. Nafkah itu tidak hanya sebuah materi, namun juga rohani ( ketenangan, kebahagiaan, sampai nafkah berupa hubungan biologis )

10. Orang dari keturunan yang baik
Kadang hal ini sering kita sepelekan. Namun taukah anda bila keturunan sebenarnya juga mempunyai pengaruh penting. Masih ingat peribahasa “ buah jatuh tidak jauh dari pohonnya”, yang artinya : sifat anak biasanya meniru sifat orang orang tuanya. Jadi tidak jarang kalau orang tuanya kikir, biasanya anaknya jg kikir. Tak hanya itu sifat dari gennya juga kadang menurun. Pernahkan anda mendengar tentang orang gila, karna dulu ada orang tuanya yang gila kan? Ya itulah salah satunya. Jadi seumpama dikeluarga calon pasangan anda ada yang gila, tidak menutup kemungkinan bila anak andalah yang akan meneruskan tradisi gilanya.

Read More..

Rabu, 24 Desember 2008

Mecukur Bulu Ketiak Adalah Salah Satu Pemicu Kangker

"Apakah anda punya kebiasaan mencukur bulu ketiak anda ? ",mulai sekarang , kebiasaan itu hendaknya anda tinggalkan. Karna mencukur bulu ketiak adalah salah satu pemicu terserangnya kangker payudara. Mungkin bagi sebagian kalangan, bulu ketiak adalah hal yang dianggap sangat jorok. Apalagi bagi anda yang memang seorang pengejar mode/fashion. Tau sendiri lah mode sekarang seperti apa. Banyak baju tanpa lengan yang meraja lela di masyarakat. Dan lagi-lagi perempuanlah yang banyak menjadi korban. Jadi apa jadinya bila dengan pakaian seperti itu, tiba-tiba anda mengangkat lengan,tapi bulu ketiak anda masih tampak begitu subur dan tampak melambai-lambai.heheheh..... Pasti akan terlihat sangat jorok bukan?. Ya mungkin hal itu lah yang menjadi salah satu pertimbangan bagi sebagian orang untuk memangkas bersih bulu-bulu ketiaknya.


Namun taukah anda, bila sebenarnya bulu-bulu itu mempunyai fungsi yang sangat penting bagi tubuh kita. Layaknya bulu-bulu yang lain, Bulu ketiak juga berfungsi untuk melindungi organ vital yang diselubunginya. Hal ini di karenakan oleh kerawanan alat vital tersebut dari sentuhan bakteri jahat. Jadi kalau penjaganya saja anda hilangkan, maka jangan heran bila musuh (bakteri jahat) akan mudah untuk menyerang. Namun, ironisnya banyak wanita yang membuang bulu ketiak hanya karena alasan mode padahal di dekat ketiak terdapat organ yang sangat penting untuk dilindungi yaitu payudara. Selain itu Ketiak yang gundul juga menjadi tidak sehat bila pemiliknya tergolong malas menjaga kebersihan badannya. Ketiadaan bulu ketiak memungkinkan tumbuhnya bakteri dan kuman, yang kemudian tertimbun di pori-pori. Bila tidak dibersihkan secara rutin bisa menimbulkan bisul atau abses.

Dengan pemangkasan bulu ketiak, baik dilakukan secara dicukur, dicabut , maupun diwaxing, tetap saja mempunyai dampak yang cukup berbahaya. Misalnya saja anda membersihkannya dengan cara dicukur. Ada banyak kemungkinan yang akan terjadi sebagai akibat pencukuran itu. Dan salah satu yang paling mungkin adalah terjadinya luka-luka minor yang lebih besar. dan tentu saja luka itu pada pori-pori ketiak tersebut. Sedangkan bila anda memangkasnya dengan cara dicabut, kemungkinan yang akan terjadi adalah semakin membesarnya pori-pori diketiak. namun Pori-pori ini akan semakin besar bila anda menggunakan langkah yang ketiga, yaitu waxing. Jadi anda bisa membayangkan sendiri, bagaimanapun caranya membersihkan bulu ketiak, akan tetap mempunyai dampak buruk.

Dengan kondisi kulit pori ketiak yang membesar dan menderita luka ringan memungkinkan terkena toksin. Selain itu, zat kimia dari berbagai produk yang dioleskan ke ketiak seperti deodoran, bedak atau krim pengharum ketiak juga akan lebih mudah memasuki kulit. Terlebih deodoran antiperspiran yang cairannya disemprotkan ke ketiak maupun dioleskan akan menambah mudahnya toksin masuk ke dalam kulit. Masalahnya, deodoran antiperspiran itu memiliki fungsi untuk mencegah pengeluaran keringat. Toksin yang seharusnya dikeluarkan melalui keringat, akhirnya tertahan dan menumpuk. Toksin yang tertimbun di sekitar payudara itu kemudian menjalar ke ruang terdekat yaitu payudara. Penumpukan toksin yang bertahun-tahun menjadi potensi terciptanya kanker.Kemungkinan transportasi toksin ke bagian tubuh lain juga ada, sehingga bulu ketiak yang "gundul" juga membuka jalan untuk tumbuhnya kanker di bagian tubuh lain seperti paru-paru, jantung, dan otak, terutama bila perempuan itu memiliki "gen" atau keturunan terhadap kanker.

Jangan dikira kalau laki-laki tidak bisa terkena kangker payudara. Laki-laki juga punya peluang untuk itu, karna anda tau sendiri kan laki-laki juga mempunyai kelenjar susu. Namun hanya ukurannya saja yang lebih kecil bila dibandingkan dengan yang dimiliki oleh perempuan. Berbeda dengan wanita, pria terbukti jauh lebih aman terhadap bahaya terkena kanker payudara, sebab kebanyakan pria tidak mencukur bulu ketiaknya. Jadi itu lah yang jadi salah satu pemicu kenapa peluang laki-laki itu lebih kecil dari pada perempuan.

Demikianlah pemaparan kali ini. Dan sekali lagi saya tekankan. Bahwa, tuhan itu tidak akan menciptakan sesuatu hal, terutama yang melekat pada tubuh kita. kecuali semua itu ada manfaatnya. oleh karna itu kita sebagai makhluknya harus banyak bersyukur dan berterimakasih kepadanya. Begitu pula dengan bulu yang tumbuh diketiak kita. Bulu ketiak diciptakan Tuhan yang Maha Esa untuk melindungi wilayah yang penting dari tubuh kita dari zat racun yang hendak masuk dari luar tubuh. Karena di ketiak terdapat kelenjar limfa yang memudahkan transportasi racun, terutama ke payudara dan bagian tubuh lainnya. Sehingga, kalau memang anda risih, atau akan merasa jorok bila mempunyai bulu ketiak yang panjang, rapikan atau perpendek saja lah. karna semua itu demi kebaikan anda.

Read More..

Selasa, 23 Desember 2008

Berhati-hatilah, Siapa Tau Anda Punya Peluang Terkena Kangker Payudara

Mendengar kata " payudara ", mungkin sebagian kaum adam akan tertarik untuk membahasnya. Apalagi bila bagian indah itu diilustrasikan mempunyai bentuk yang relatif bagus dan besar. Karna organ itulah yang menjadi salah satu daya tarik seksual yang sering kali jadi prioritas.
Namun artikel saya kali ini tidak akan membahas tentang kenikmatan dari sebuah seksualitas, namun lebih saya tekankan pada pemeliharaan payudara, yang merupakan salah satu organ yang cukup menarik untuk dibahas.


Karna begitu besarnya peran payudara untuk penampilan seorang perempuan. maka tidak heran, kalau banyak wanita yang selalu berusaha untuk memperindah bagian dada yang menonjol ini. Mulai dari hal yang dianggap alami, sampai oprasi plastikpun mereka lakoni.Bahkan mereka sama sekali tidak canggung untuk mengeluarkan berjuta-juta uang demi untuk mendapatkan keindahan tersebut.Semakin terfokusnya kepada suatu hal yang dinamakan indah itu. Sering kali mereka tidak menyadari betapa tingkah lakunya itu, menyakiti organ kesayangannya.Karna saya yakin entah itu oprasi plastik ataupun hanya obat-obat generik, maupun bentuk BH ketat/berkawat, yang sering kali dipakai dan dilakukan itu tentu saja ada banyak efek sampingnya, selain efek positif yang mereka harapkan. Salah satu akibat yang mungkin terjadi adalah terjangkitnya sebuah penyakit berbahaya yang dinamakan kangker payudara

Kanker payudara adalah tumor ganas yang tumbuh di dalam jaringan payudara. Kanker bisa mulai tumbuh di dalam kelenjar susu, saluran susu, jaringan lemak maupun jaringan ikat pada payudara.

Penyebab

Penyebabnya tidak diketahui, tetapi ada beberapa faktor risiko yang menyebabkan seorang wanita menjadi lebih mungkin menderita kanker payudara. Beberapa faktor risiko yang berpengaruh adalah :

1. Usia. Sekitar 60% kanker payudara terjadi pada usia diatas 60 tahun. Risiko terbesar ditemukan pada wanita berusia diatas 75 tahun.
2. Pernah menderita kanker payudara. Setelah payudara yang terkena diangkat, maka risiko terjadinya kanker pada payudara yang sehat meningkat sebesar 0,5-1%/tahun.
3. Riwayat keluarga yang menderita kanker payudara. Wanita yang ibu, saudara perempuan atau anaknya menderita kanker, memiliki risiko 3 kali lebih besar untuk menderita kanker payudara.
4. Faktor genetik dan hormonal.
5. Pernah menderita penyakit payudara non-kanker.
6. Menarke (menstruasi pertama) sebelum usia 12 tahun, menopause setelah usia 55 tahun, kehamilan pertama setelah usia 30 tahun atau belum pernah hamil.
7. Pemakaian pil kb atau terapi sulih estrogen.
8. Obesitas pasca menopause.
9. Pemakaian alkohol. Pemakaian alkohol lebih dari 1-2 gelas/hari bisa meningkatkan risiko terjadinya kanker payudara.
10. Bahan kimia. Beberapa penelitian telah menyebutkan pemaparan bahan kimia yang menyerupai estrogen (yang terdapat di dalam pestisida dan produk industri lainnya) mungkin meningkatkan risiko terjadinya kanker payudara.
11. DES (dietilstilbestrol). Wanita yang mengkonsumsi DES untuk mencegah keguguran memiliki risiko tinggi menderita kanker payudara.
12. Penyinaran.

Gejala dan Tanda

Gejala awal berupa sebuah benjolan yang biasanya dirasakan berbeda dari jaringan payudara di sekitarnya, tidak menimbulkan nyeri dan biasanya memiliki pinggiran yang tidak teratur.

Pada stadium awal, jika didorong oleh jari tangan, benjolan bisa digerakkan dengan mudah di bawah kulit. Pada stadium lanjut, benjolan biasanya melekat pada dinding dada atau kulit di sekitarnya. Pada kanker stadium lanjut, bisa terbentuk benjolan yang membengkak atau borok di kulit payudara. Kadang kulit diatas benjolan mengkerut dan tampak seperti kulit jeruk.

Gejala lainnya yang mungkin ditemukan adalah benjolan atau massa di ketiak, perubahan ukuran atau bentuk payudara, keluar cairan yang abnormal dari puting susu (biasanya berdarah atau berwarna kuning sampai hijau, mungkin juga bernanah), perubahan pada warna atau tekstur kulit pada payudara, puting susu maupun areola (daerah berwana coklat tua di sekeliling puting susu), payudara tampak kemerahan, kulit di sekitar puting susu bersisik, puting susu tertarik ke dalam atau terasa gatal, nyeri payudara atau pembengkakan salah satu payudara. Pada stadium lanjut bisa timbul nyeri tulang, penurunan berat badan, pembengkakan lengan atau ulserasi kulit.

Pencegahan

Banyak faktor risiko yang tidak dapat dikendalikan. Beberapa ahli diet dan ahli kanker percaya bahwa perubahan diet dan gaya hidup secara umum bisa mengurangi angka kejadian kanker.

Diusahakan untuk melakukan diagnosis dini karena kanker payudara lebih mudah diobati dan bisa disembuhan jika masih pada stadium dini.

Sadari, pemeriksan payudara secara klinis dan mammografi sebagai prosedur penyaringan merupakan 3 alat untuk mendeteksi kanker secara dini.

Penatalaksanaan

Biasanya pengobatan dimulai setelah dilakukan penilaian secara menyeluruh terhadap kondisi penderita, yaitu sekitar 1 minggu atau lebih setelah biopsi. Pengobatannya terdiri dari pembedahan, terapi penyinaran, kemoterapi dan obat penghambat hormon.

Terapi penyinaran digunakan untuk membunuh sel-sel kanker di tempat pengangkatan tumor dan daerah sekitarnya, termasuk kelenjar getah bening.

Kemoterapi (kombinasi obat-obatan untuk membunuh sel-sel yang berkembangbiak dengan cepat atau menekan perkembangbiakannya) dan obat-obat penghambat hormon (obat yang mempengaruhi kerja hormon yang menyokong pertumbuhan sel kanker) digunakan untuk menekan pertumbuhan sel kanker di seluruh tubuh.

Read More..
TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGANNYA......,SILAHKAN MENINGGALKAN PESAN DI BUKU TAMU YANG TELAH TERSEDIA....!!!

Free Blogger Templates by Isnaini Dot Com . Powered by Blogger and PDF Ebooks