WWW.Biarkan-Penaku-Bergoyang.blogspot.com
Biarkan Penaku Bergoyang

Rabu, 24 Desember 2008

Mecukur Bulu Ketiak Adalah Salah Satu Pemicu Kangker

"Apakah anda punya kebiasaan mencukur bulu ketiak anda ? ",mulai sekarang , kebiasaan itu hendaknya anda tinggalkan. Karna mencukur bulu ketiak adalah salah satu pemicu terserangnya kangker payudara. Mungkin bagi sebagian kalangan, bulu ketiak adalah hal yang dianggap sangat jorok. Apalagi bagi anda yang memang seorang pengejar mode/fashion. Tau sendiri lah mode sekarang seperti apa. Banyak baju tanpa lengan yang meraja lela di masyarakat. Dan lagi-lagi perempuanlah yang banyak menjadi korban. Jadi apa jadinya bila dengan pakaian seperti itu, tiba-tiba anda mengangkat lengan,tapi bulu ketiak anda masih tampak begitu subur dan tampak melambai-lambai.heheheh..... Pasti akan terlihat sangat jorok bukan?. Ya mungkin hal itu lah yang menjadi salah satu pertimbangan bagi sebagian orang untuk memangkas bersih bulu-bulu ketiaknya.


Namun taukah anda, bila sebenarnya bulu-bulu itu mempunyai fungsi yang sangat penting bagi tubuh kita. Layaknya bulu-bulu yang lain, Bulu ketiak juga berfungsi untuk melindungi organ vital yang diselubunginya. Hal ini di karenakan oleh kerawanan alat vital tersebut dari sentuhan bakteri jahat. Jadi kalau penjaganya saja anda hilangkan, maka jangan heran bila musuh (bakteri jahat) akan mudah untuk menyerang. Namun, ironisnya banyak wanita yang membuang bulu ketiak hanya karena alasan mode padahal di dekat ketiak terdapat organ yang sangat penting untuk dilindungi yaitu payudara. Selain itu Ketiak yang gundul juga menjadi tidak sehat bila pemiliknya tergolong malas menjaga kebersihan badannya. Ketiadaan bulu ketiak memungkinkan tumbuhnya bakteri dan kuman, yang kemudian tertimbun di pori-pori. Bila tidak dibersihkan secara rutin bisa menimbulkan bisul atau abses.

Dengan pemangkasan bulu ketiak, baik dilakukan secara dicukur, dicabut , maupun diwaxing, tetap saja mempunyai dampak yang cukup berbahaya. Misalnya saja anda membersihkannya dengan cara dicukur. Ada banyak kemungkinan yang akan terjadi sebagai akibat pencukuran itu. Dan salah satu yang paling mungkin adalah terjadinya luka-luka minor yang lebih besar. dan tentu saja luka itu pada pori-pori ketiak tersebut. Sedangkan bila anda memangkasnya dengan cara dicabut, kemungkinan yang akan terjadi adalah semakin membesarnya pori-pori diketiak. namun Pori-pori ini akan semakin besar bila anda menggunakan langkah yang ketiga, yaitu waxing. Jadi anda bisa membayangkan sendiri, bagaimanapun caranya membersihkan bulu ketiak, akan tetap mempunyai dampak buruk.

Dengan kondisi kulit pori ketiak yang membesar dan menderita luka ringan memungkinkan terkena toksin. Selain itu, zat kimia dari berbagai produk yang dioleskan ke ketiak seperti deodoran, bedak atau krim pengharum ketiak juga akan lebih mudah memasuki kulit. Terlebih deodoran antiperspiran yang cairannya disemprotkan ke ketiak maupun dioleskan akan menambah mudahnya toksin masuk ke dalam kulit. Masalahnya, deodoran antiperspiran itu memiliki fungsi untuk mencegah pengeluaran keringat. Toksin yang seharusnya dikeluarkan melalui keringat, akhirnya tertahan dan menumpuk. Toksin yang tertimbun di sekitar payudara itu kemudian menjalar ke ruang terdekat yaitu payudara. Penumpukan toksin yang bertahun-tahun menjadi potensi terciptanya kanker.Kemungkinan transportasi toksin ke bagian tubuh lain juga ada, sehingga bulu ketiak yang "gundul" juga membuka jalan untuk tumbuhnya kanker di bagian tubuh lain seperti paru-paru, jantung, dan otak, terutama bila perempuan itu memiliki "gen" atau keturunan terhadap kanker.

Jangan dikira kalau laki-laki tidak bisa terkena kangker payudara. Laki-laki juga punya peluang untuk itu, karna anda tau sendiri kan laki-laki juga mempunyai kelenjar susu. Namun hanya ukurannya saja yang lebih kecil bila dibandingkan dengan yang dimiliki oleh perempuan. Berbeda dengan wanita, pria terbukti jauh lebih aman terhadap bahaya terkena kanker payudara, sebab kebanyakan pria tidak mencukur bulu ketiaknya. Jadi itu lah yang jadi salah satu pemicu kenapa peluang laki-laki itu lebih kecil dari pada perempuan.

Demikianlah pemaparan kali ini. Dan sekali lagi saya tekankan. Bahwa, tuhan itu tidak akan menciptakan sesuatu hal, terutama yang melekat pada tubuh kita. kecuali semua itu ada manfaatnya. oleh karna itu kita sebagai makhluknya harus banyak bersyukur dan berterimakasih kepadanya. Begitu pula dengan bulu yang tumbuh diketiak kita. Bulu ketiak diciptakan Tuhan yang Maha Esa untuk melindungi wilayah yang penting dari tubuh kita dari zat racun yang hendak masuk dari luar tubuh. Karena di ketiak terdapat kelenjar limfa yang memudahkan transportasi racun, terutama ke payudara dan bagian tubuh lainnya. Sehingga, kalau memang anda risih, atau akan merasa jorok bila mempunyai bulu ketiak yang panjang, rapikan atau perpendek saja lah. karna semua itu demi kebaikan anda.

0 komentar:

TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGANNYA......,SILAHKAN MENINGGALKAN PESAN DI BUKU TAMU YANG TELAH TERSEDIA....!!!

Free Blogger Templates by Isnaini Dot Com . Powered by Blogger and PDF Ebooks